Gagasan Barito Putera Dirikan Akademi Kiper Indonesia Didukung Menpora

Gagasan Barito Putera Dirikan Akademi Kiper Indonesia Didukung Menpora

Indonesian Today’s, Jakarta – Pemilik PS Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman dan Coach Jacksen F Tiago menyampaikan usulan bahwa dalam masa-masa dekat ini akan mendirikan Akademi Sepakbola Khusus Kiper (Akademi Kiper Indonesia).

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyambut kedatangan jajaran petinggi Klub Sepakbola Barito Putera, di Kediaman Widya Chandra III/14, Kebayoran Baru, Jaksel, Rabu (20/3) sore.

Kiper di anggap perlu juga mendapatkan sorotan khusus, sebab dalam sepakbola memerlukan kerja tim kesebelasan secara kompak dan bahu-membahu.

Semua lini butuh diperkuat pemain yang mempunyai skil-skil spesialis. Oleh karenanya usulan Barito Putera layak untuk didukung.

“Ini gagasan bagus yang patut didukung, telah saatnya akademi eksklusif kiper, striker, bahkan suporter butuh perhatian lebih, sebab ke depan spesialisasi makin dibutuhkan menuju industri olahraga, bahkan diciptakan berjenjangang layaknya yang saya lihat di Guang Zhou terdapat semacam pelatihan/akademi tingkat SMP, SMA, dll,” kata Nahrawi.

Ketika menyinggung akademi eksklusif suporter, walau dalam nada berkelakar tetapi berisi arti mendalam, bahwa manajemen suporter pun harus terus dipikirkan oleh klub.

Tinggalkan Balasan