Gol Tunggal Son Heung-min Membawa Tottenham Unggul di Leg 1, Perempat Final Champion

Gol Tunggal Son Heung-min Membawa Tottenham Unggul di Leg 1, Perempat Final Champion

Indonesian Today’s – Tottenham Hotspur sukses raih kemenangan dengan skor tipis 1-0 dalam laga leg I perempat final Liga Champions menghadapi Manchester City di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (10/4/2019) dini hari. Gol tunggal Tottenham tersebut dicetak oleh Son Heung-min pada menit ke 78. Kemenangan ini memang belum memastikan Tottenham bakal lolos ke semifinal namun paling tidak mereka punya deviden satu gol atas City.

Meski bertanding di stadion barunya yang megah tersebut, mereka sempat kesulitan menahan gempuran agresif Manchester City. Tottenham tidak berhasil mengontrol penguasaan bola dan itu membuat semua pemain City dengan leluasa mengobrak-abrik pertahanan mereka. Contoh nyatanya ialah penetrasi Raheem Sterling yang berbuah hadiah penalti pada menit ke-10.

Sterling menggiring bola dari lini kiri tanpa dapat dihentikan. Setelah itu, mantan pemain Liverpool itu melepas tendangan yang dihalau Danny Rose dengan tangannya. Wasit Bjorn Kuipers dari Belanda sempat berkonsultasi dengan VAR, namun akhirnya menyimpulkan bahwa handball sudah terjadi dan City mendapat penalti. Tetapi, eksekusi Sergio Aguero bisa dengan gampang digagalkan kiper Hugo Lloris.

Setelah aksi heroik Lloris itulah permainan Tottenham menjadi lebih stabil. Ya, mereka memang masih kalah soal penguasaan bola namun paling tidak mereka dapat mencegah semua pemain City menciptakan peluang yang lebih banyak. Tottenham bahkan mendapat satu kesempatan emas lewat Harry Kane lewat tembakan di dalam kotak penalti yang dengan sigap dapat ditepis Ederson Moraes.

Kian stabilnya permainan Tottenham tersebut membuat pertandingan jadi lebih terbuka. Jual-beli serangan mulai terlihat. Namun, permainan agresif itu dilakukan dengan kurang bagus, sehingga tidak sedikit serangan yang mentah sebelum tiba di kotak penalti. Peluang yang tercipta di akhir babak juga tidak spesial, di mana tendangan bebas lemah Rose jadi satu-satunya tembakan tepat sasaran. Maka, tak heran bila babak awal selesai dengan skor 0:0.

Tinggalkan Balasan