Ledakan Bom di India Jelang Pemilu 2019

Ledakan Bom di India Jelang Pemilu 2019
Penyergapan kelompok pemberontak Maois, di hutan persembunyian.

Indonesian Today’s, Chhattisgarh – Terdata Lima orang meninggal dunia dalam ledakan bom yang terjadi ketika kampanye Pemilu India 2019 di pinggir jalan besar di Chhattisgarh, India, (9/4). Serangan tersebut terjadi saat dua hari sebelum pengambilan suara nasional yang akan dilaksanakan di negara itu.

Ledakan tersebut merusak kendaraan yang dipakai oleh seorang anggota parlemen lokal dari Partai Bharatiya Janata (BJP) yang bernama Bhima Mandavi, serta tiga personil keamanan, dan satu sopir ketika melintas di Chhattisgarh, juga menjadi korban akibat ledakan itu, kelimanya tewas di tempat kejadian.

“Berdasarkan temuan dari penyelidikan kami, lima orang sudah tewas. Peristiwa itu ialah ledakan IED (alat peledak improvisasi) yang kuat, dia meninggalkan kawah di tanah,” terang Wakil Irjen Polisi Negara Bagian Chhattisgarh bidang operasi anti-Maois, P Sundar Raj, Selasa (9/4).

Chhattisgarh adalah negara bagian di India yang telah sekian dekade belakangan tengah terjadi penentangan dari organisasi bersenjata Maois. Ledakan besar ini, terjadi di sebuah wilayah terpencil di negara bagian itu yang letaknya 340 kilometer dari Ibukota Raipur.

Tinggalkan Balasan