Merry Riana, Sosok Inspiratif Muda Indonesia

Merry Riana, Sosok Inspiratif Muda Indonesia

Indonesian Today’s – Sebagai satu di antara motivator ternama Indonesia, nama Merry Riana tentu udah sangat familiar. Sebab, perempuan kelahiran 1980 ini sukses menginspirasi tidak sedikit orang dengan keberhasilanya meraih sejuta dolar sebelum umur 26 tahun.

Kok bisa ya? Mungkin banyak sekali orang akan takjub dan bertanya demikian ketika dengar cerita Merry tersebut.
Tak ada yang tak mungkin, kan?

Kisah Merry ini bahkan telah diusung jadi suatu film dengan judul Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar. Ada Chelsea Islan yang berperan sebagai Merry Riana di film tersebut. Buat anda yang udah nonton film itu sekitar tahun 2014 silam tentu tahu gimana perjuangan perempuan muda berdarah Tionghoa tersebut.

Merry terlahir dari keluarga sederhana, Ir. Suanto Sosrosaputro (ayah) dan Lynda Sanian (ibu). Sang ayah ialah karyawan yang resign dan mulai punya usaha sendiri.

Awalnya Merry pengin masuk Universitas Trisakti Jakarta tetapi gagal sebab kerusuhan Mei 1998. Akhirnya, ayah dan ibu Merry memutuskan untuk menyekolahkan Merry ke Singapura. Namun, di sana kehidupan Merry ternyata tak semulus impian. Pasalnya, Merry cuma membawa bekal pas-pasan saat berangkat.

Sampai-sampai Merry mesti mencari jalan buat memenuhi keperluan sehari-harinya ketika berkuliah di Singapura. Ketika itu dia juga mengambil program pinjaman edukasi di Nanyang Technology University (NTU).

Buat menutupi pinjaman itu nantinya, Merry sudah mencicil sejak kuliah dengan bekerja. Bahkan, dia rela bekerja membagikan brosur suatu produk.

Tinggalkan Balasan