Polrestabes Semarang Tangkap Kurir Sabu 8 kg

Polrestabes Semarang Tangkap Kurir Sabu 8 kg

Indonesian Today’s, Semarang – Seorang kurir sabu-sabu berinisial RD asal Banjarmasin, Kalsel, diciduk Polrestabes Semarang. Kapolrestabes Semarang Kombes Abiyoso Seno Aji mengungkapkan sejumlah 8 kg narkotika jenis sabu disita dalam penangkapan tersebut.

“Kurir ini diciduk saat sedang menginap di Apartemen Candiland,” jelas Abiyoso di Semarang, Jateng, Selasa (9/4).

Berdasarkan keterangan Abiyoso, polisi sudah mendapat informasi mengenai rencana peredaran narkotika ini. Polisi mengikuti pelaku dari mulai turun di Bandara Ahmad Yani Semarang pada 31 Maret 2019.

Pelaku mendarat ke Semarang, dijemput oleh seseorang di bandara yang lantas diantar ke Apartemen Candiland. Pelaku sudah lebih seminggu berada di Semarang, sebelum dia mendapat pasokan sabu yang rencananya bakal diedarkan.

Baca Juga: KPK Harus Ungkap Kasus Serangan Fajar Golkar

Sabu-sabu yang disita dari pelaku diambil dari suatu tempat di dekat Hotel MG Suite Semarang.

“Tersangka menempatkan sebuah tas kosong di suatu pot. Selang beberapa saat, dia kembali lagi untuk mengambil tas tersebut, dan ternyata tas itu telah diisi sabu-sabu,” ungkap Abiyoso.

Dari pernyataan pelaku, sabu-sabu tersebut didapatkan dari seseorang, yang kini masih dalam pengejaran Polrestabes Semarang. “Tersangka berkomunikasi dengan Mr X via pesan singkat,” kata Abiyoso.

Pelaku menyatakan sudah mendapat kiriman duit dari Mr X sebesar Rp 25 juta sebagai upah operasional.

(set/itc)

Tinggalkan Balasan