12 April, Prabowo Akan Sampaikan Pidato Kebangsaan di Surabaya

12 April, Prabowo Akan Sampaikan Pidato Kebangsaan di Surabaya

Indonesian Today’s, Jakarta Prabowo Subianto Capres 02 akan sampaikan retorika politik dan pidato kebangsaan di Surabaya pada 12 April 2019. Dari keterangan cawapres 02 Sandiaga Salahudin Uno, pidato tersebut akan dilaksanakan sebagai akhir dari susunan kegiatan Pilpres 2019 yang telah berjalan lebih dari 7 bulan.

“Ya ini sedikit cerita tentang kegiatan di Surabaya 12 April, Pak Prabowo akan menyampaikan pidato kebangsaan sebagai susunan akhir pamungkas dari proses kita selama 7 bulan. Saya berencana ada di sana (Surabaya), namun masyarakat di Lampung dan Palembang akan mengadakan acara yang sama, barangkali melalui video call saja,” terang Sandi di FX Sudirman, Jaksel, Rabu (10/4).

Informasi yang beredar, dalam pidato kebangsaannya itu, Prabowo bakal menyertakan 80 orang yang diisukan adalah calon menteri di kabinetnya bilamana terpilih menjadi Presiden. Merespons soal itu, Sandi mengatakan belum terdapat pembahasan tentang hal itu. Tetapi, ia membenarkan akan mengundang beberapa tokoh yang termasuk putra dan putri terbaik bangsa.

Baca Juga: Prabowo Akan Membuat Sejarah Indonesia

“Tapi nanti akan hadir putra putri terbaik bangsa yang bakal ikut menemani Pak Prabowo dalam prosesi pidato kebangsaan tersebut, dan nama-namanya telah dikenal, sudah sering menjadi inspirasi untuk bangsa dan punya prestasi semuanya. Sabar-sabar, mohon menunggu nanti akan disampaikan pada waktunya saat pidato kebangsaan tersebut,” lanjutnya.

Pada pidato ini, kata Sandi, juga akan diselingi dengan pengucapan terima kasih untuk semua pihak yang terlibat dalam proses pertarungan di Pilpres 2019.

“Ini bukan pemberitahuan calon kabinet, tapi lebih kepada ucapan terima kasih untuk mereka dan berikan sebuah ucapan kehormatan bahwa mereka ialah putra putri yang mencintai bangsa terlepas dari warna politiknya, mereka ialah sosok yang mencintai bangsa, mereka juga tokoh yang berintegritas dan mempunyai rekam jejak yang jelas,” ujar Sandi Uno.

“Mudah-Mudahan dapat ikut bersama-sama membangun nanti sesudah proses kontestasi Pilpres ini selesai,” tegasnya.

(win/itc)

Tinggalkan Balasan