Kepala BPS RI Resmikan Kantor BPS Kabupaten Rohil

Dr Suhariyanto, Hadir Dalam Peresmian Gedung BPS Rohil

Indonesian Today’s, RohilBupati Rokan Hilir H Suyatno, dampingi Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) RI, Dr Suhariyanto, saat melaksanakan peresmian kantor BPS di Kabupaten Rokan Hilir, Bagansiapiapi, Selasa (9/4).

Di samping Bupati Suyatno, acara ini pun di hadiri Kajari Gaos Wicaksono MH, beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta staf dan pegawai BPS Rohil.

Peresmian kantor BPS Rohil berlangsung dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Wakil Ketua TP PKK Rohil, Nur Ainun.

Dalam sambutannya Kepala BPN Rohil Ir Budianto menyampaikan terimakasih atas kehadiran Bupati Suyatno dan Kepala BPS RI, serta semua undangan dalam acara peresmian kantor BPS Rohil tersebut.

Adanya kantor BPS di Kabupaten Rohil tak terlepas dari terbentuknya kabupaten Rohil lewat UU Nomor 53 Tahun 1999. Setahun kemudian BPS Rokan Hilir pun berdiri. Selanjutnya pada tahun 2013 tertera pengadaan tanah guna pembangunan kantor BPS Rokan Hilir dari DIPA, dengan luas 1.486 M2 di Jalan Kecamatan, Batu Enam, Kelurahan Bagan Punak Meranti, Bangko.

Baca Juga: KPK Merilis Daftar Legislatif Yang Belum Laporkan LHKPN

Setelah terbit sertifikat dan sempat pindah kantor beberapa kali, pembangunan gedung Badan Pusat Statistik Rohil pun terealisasi pada tahun 2018. Luas gedung yang dibangun diperkirakan sekitar 310 M2, di atas tanah seluas 1.486 M2. Dengan menghabiskan total anggaran 1,9 miliar.

“Alhamdulillah dengan adanya kantor ini, akan sangat mendukung program nasional yang dilaksanakan BPS,” ucap Budianto.

Pada kesempatan itu, Bupati Rohil H Suyatno, juga turut mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan dukungan semua pihak hingga terealisasinya pembangunan gedung kantor BPS Rokan hilir, menurutnya gedung yang di bangun ini cukup bagus dan berada di lokasi yang strategis.

“Memang lumayan lama hingga terbangunnya gedung BPS ini. Kami menilai bangunan gedung cukup bagus dan berada di tempat yang strategis,” ungkap Bupati Rohil, H Suyatno.

Sedangkan Kepala BPS RI, Dr Suhariyanto menyatakan ini suatu kehormatan bagi pihaknya atas kehadiran seluruh undangan pada peresmian kantor BPS ini.

Badan Pusat Statistik (BPS) adalah lembaga pemerintah non kementerian yang bertanggung jawab langsung kepada presiden terutama yang terkait dengan pengumpulan data di lapangan yang dilaporkan secara rutin dua kali sebulan, baik kepada masyarakat maupun dalam sidang kabinet.

“Terimakasih atas kerjasama, dukungan yang luar biasa dan kedepan diharapkan kebersamaan terus terjalin demi kemajuan bangsa dan negara,” ujar Dr Suhariyanto, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) RI.

(atp/itc)

Tinggalkan Balasan