Kelompok Bersenjata Somalia Menculik 2 Dokter

Kelompok Bersenjata Somalia Menculik 2 Dokter

Indonesian Today’s, ManderaKelompok bersenjata Somalia menculik dua dokter asal Kuba di perbatasan Kenya dan Somalia pada Jumat (12/4/2019). Diduga pelakunya ialah milisi Al-Shabaab yang menguasai beberapa daera di Somalia.

Berdasarkan informasi pusat berita Reuters, peristiwa ini terjadi di distrik Mandera saat kedua dokter dalam perjalanan menuju lokasi kerja. Seorang polisi yang menjaga kedua dokter tersebut tewas ditembak.

“Mereka menculik dua dokter Kuba ini. Mereka diperkirakan telah menyeberang ke Somalia, jadi operasi keamanan masih berlangsung. Peristiwa ini terjadi di tengah kota,” kata David Ohito, jubir pemerintahan Mandera County.

Baca Juga: Ledakan Bom di India Jelang Pemilu 2019

Belum ada kelompok atau organisasi yang mengklaim melakukan penculikan ini. Namun polisi mengasumsikan kuat pelakunya ialah anggota Al-Shabaab yang telah menyusup ke Kenya.

Kelompok bersenjata Somalia ini memang sering menebar teror di Mandera, menewaskan penduduk sipil dan aparat keamanan.

November tahun lalu, serangan al-Shabaab melukai lima orang, antaranya adalah dua anak-anak yang berada di kota perbatasan Kenya lainnya, Chakama. Seorang wanita relawan sosial asal Italia pun ikut diculik.

(atp/itc)

Tinggalkan Balasan