Seribu Penduduk Manado Belum Memiliki e-KTP

Seribu Penduduk Manado Belum Memiliki e-KTP

Indonesian Today’s, Manado – Sekitar seribu (1.000) orang penduduk Kota Manado, Sulawesi Utara masih belum mempunyai Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik sampai April 2019 ini. Dikatakan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Julises Oehlers, penduduk yang belum mempunyai KTP Elektronik itu tinggal menantikan proses pencetakan.

“Untuk 1.000 orang itu, masih di etape print ready record. Tapi, seluruh proses mulai dari awal perekaman telah selesai,” ujar Oehlers, Jumat (12/4).

Berdasarkan keterangan dari Oehlers, kini pihaknya sedang melakukan pekerjaan jemput bola atau door to door untuk perekaman KTP Elektronik, sebagai teknik pemerintah meningkatkan pelayanan kinerja instansi, sekaligus pun memberikan sosialisasi aktif untuk masyarakat agar melakukan perekaman.

Baca Juga: Kepala BPS RI Resmikan Kantor BPS Kabupaten Rohil

“Ada tim yang turun lapangan mengerjakan sosialisasi perekaman KTP ini. Kita jemput bola ke masyarakat,” jelas Oehlers.

Menurutnya, saat ini warga yang telah mempunyai Kartu Tanda Penduduk Elektronik di Kota Manado, tercatat telah 300 ribuan orang.

“Jadi, hingga ke wilayah kepulauan Bunaken, tersebut ada tim yang diturunkan guna memaksimalkan perekaman dan pencetakan ini,” sambung Oehlers.

Tinggalkan Balasan