Jokowi Tanyakan Games ‘Mobile Legends’ Pada Prabowo

Jokowi Tanyakan Games 'Mobile Legends' Pada Prabowo

Indonesian Today’s, Jakarta – Pada Sesi pertanyaan bebas di Debat Pilpres 2019 putaran kelima, Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo atau Jokowi, mempertanyakan tahapan strategi Prabowo-Sandi guna pengembangan esport seperti contoh ‘Mobile Legends’.

Menanggapi pertanyaan itu, Prabowo Subianto, Capres Nomor Urut 02, langsung mempersilakan pasangan Cawapresnya yaitu Sandiaga Uno untuk memberi jawaban. Prabowo bahkan sama sekali tak menanggapi pertanyaan Jokowi itu.

“Oke terima kasih Pak Presiden, esport adalah salah satu sektor yang paling berkembang seiring dengan pertumbuhan digital ekonomi dan tidak sedikit peminatnya, Mobile Legends salah satunya dan Indonesia punya peluang membuat produk-produk yang meguasai pasar dunia,” jawab Sandi Sabtu (13/4).

Baca Juga: Debat Pilpres Ke-5, Sandi Ungkap Defisit Ekonomi

Menurut Sandi, sektor ekonomi kreatif ini punya potensi besar di kalangan milenial indonesia. “Strategi kami sangat jelas, kembali ke entrepreneurship. Dan kunci pemerintah adalah memfasilitasi. karena kita tidak bisa meregulasi industri yang sangat cepat berkembang pesat,” jelas Sandiaga.

Tapi di lain sisi, Sandi juga mengingatkan jangan sampai Indonesia hanya menjadi pasar dari produk-produk games tersebut.

“Rumah siap kerja untuk generasi muda, kita akan buat event agar kita punya juara dunia di bidang esport. Tapi jangan sampai esports itu mempengaruhi generasi ke depan agar tetap punya akhlaqul karimah,” ungkap Sandi.

(atp/itc)

Tinggalkan Balasan