Bangka Belitung Darurat Narkoba

Bangka Belitung Darurat Narkoba

Indonesian Today’s, Pangkal Pinang – Ibu Kota Provinsi Bangka Belitung (Babel), Pangkalpinang sudah menjangkau pada titik darurat terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkotika. Terminal, pelabuhan serta bandar udara terindikasi kuat menjadi pitu masuknya narkotika dari luar ke Pangkalpinang.

“Peredaran narkoba membidik letak yang startegis di Bangka Belitung, Kota Pangkalpinang adalah pusat pemerintahan, perdagangan ditambah banyaknya lokasi hiburan dan sekolah,” ucap Kepala BNN Pangkalpinang AKBP Ichlas Gunawan.

Di samping itu, kata Ichlas daerah-daerah pesisir butuh diwaspadai sebab daerah-daerah tersebut terindikasi adalah salah satu jalur masuknya penyebaran narkotika termasuk di Kota Pangkalpinang itu sendiri. Kecamatan Bukit Intan dan Kecamatan Pangkalbalam adalah wilayah paling berpengaruh terhadap peredaran narkotika.

Baca Juga: Polrestabes Semarang Tangkap Kurir Sabu 8 kg

“Kita bareng walikota aktif dalam mengerjakan sosialisasi maupun penyuluhan dalam mengurangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Pangkalpinang sampai di Kota Pangkalpinang ini Nol Narkoba,” pungkasnya.

Diakui Ichlas narkotika yang masuk ke Pangkalpinang adalah suplai dari Jakarta. Sejauh ini pihaknya telah memasang intel guna berkoordinasi mengawasi titik-titik yang diwaspadai sebagai jalur masuk narkotika.

“Banyak yang sudah kami lakukan, mulai dari pencegahan maupun hingga kepenindakan narkoba tersebut sendiri termasuk di bandar udara. Dan kami akan menindakan setiap orang dan barang yang kami curigai,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan