Honda Luncurkan Motor Listrik V-Go

Honda Luncurkan Motor Listrik V-Go

Indonesian Today’s, Shanghai – Produsen asal Jepang ‘Honda’ untuk pertama kalinya mengenalkan sepeda motor listrik V-Go jenis skuter yang dikembangkan memakai baterai li-ion.

Uniknya skuter listrik mempunyai nama V-Go ini mempunyai dimensi yang kecil, sebab memang dikembangkan sebagai kendaraan untuk mobilitas perkotaan. Meski kecil, Honda mengklaim daya jelajah tenaga baterai yang dipakai V-Go dapat mencapai jarak 60 kilometer.

Tetapi motor ini baru dikembangkan untuk pasar Tiongkok dan diproduksi oleh perusahaan Wuyang Honda Motorcycel (Guangzhou) yang tak lain adalah anak perusahaan Honda Jepang yang dibangun guna memenuhi kebutuhan sepeda motor di China.

Motor listrik V-Go memiliki keunggulan terhadap stabilitas pengendalian, sebab Honda memposisikan baterai tepat di bawah lantai pijakan kaki. Sehingga motor ini dianggap lincah melibas jalan perkotaan.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Uang dari Youtube

Desain Honda V-Go yang sangat unik, ramping dan sederhana. Apron depan mendapat headlamp LED terintegrasi. Motor listrik diposisikan ke arah belakang roda skuter.

Untuk berhenti, motor memakai rem cakram ke arah depan dan guna keselamatan pengendara, ia pun mendapatkan CBS (Combined Braking System) yang dipatenkan Honda. Seperti yang sudah disebutkan di atas, skuter listrik ini dilengkapi dengan baterai lithium berkualitas tinggi yang dikembangkan eksklusif oleh Honda.

Mengusung teknologi ramah lingkungan dan teknologi modern lainnya, Honda V-Go dibanderol dengan harga 7.889 yuan atau sekitar Rp16 juta-an.

(win/itc)

Tinggalkan Balasan