Dovizioso: Rossi Adalah Pembalap yang Cerdas

Dovizioso: Rossi Adalah Pembalap yang Cerdas

Indonesian Today’s, BolognaAndrea Dovizioso, Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, menyatakan kagum dengan motivasi serta semangat kuat yang diperlihatkan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) di lintasan balap. Podium kedua yang sukses diraih Rossi di awal musim ini dinilai Dovizioso bahwa kompatriotnya itu ialah pembalap yang cerdas.

Pembalap berjuluk Desmodovi tersebut menilai Rossi dapat membuat mentalitasnya di lintasan balap dengan cukup baik. Dovizioso pun menyebut, usaha Rossi belajar menerima kekalahan seraya terus memanfaatkan peluang ialah hal yang membuat pembalap Yamaha tersebut mampu berada pada posisi kedua klasemen pembalap MotoGP musim ini.

Baca Juga: Meregalli Puas dengan Performa Valentino Rossi

“Dia (Valentino Rossi) mengolah mentalitasnya. Dia berusaha untuk melakukannya dan dia cerdas. Jika dia terus melakukan pendekatan terhadap balapan seperti yang dia lakukan 10 tahun lalu, dia bakal menghancurkan dirinya sendiri,” ujar Dovizioso, dikutip dari laman Motorsport, Rabu (24/4/2019).

“Tetapi dia sungguh cerdas. Dia sadar tidak dapat menerima kekalahan dengan cara yang sama lagi dan dia beradaptasi. Dia berusia 40 tahun dan lihat apa yang dia lakukan. Dalam dua setengah tahun terakhir, dia sukses menghadapi pembalap powerful seperti teman setimnya, Maverick Vinales,” sambungnya.

Untuk diketahui, dengan koleksi sembilan gelar juara, The Doctor –julukan Rossi–adalah salah satu sosok pembalap sangat sukses dalam sejarah kejuaraan dunia Grand Prix. Bahkan di umur 40 tahun, Rossi tetap kompetitif dan mampu imbangi pembalap muda lain.

(atp/itc)

Tinggalkan Balasan