Nasihat Rossi Untuk Marc Marquez

Nasihat Rossi Untuk Marc Marquez

Indonesian Today’s, Jeres – Seperti diketahui oleh para penggemar MotoGP, pembalap berpengalaman Yamaha, Valentino Rossi, memiliki rivalitas yang panas dengan rider Repsol Honda, Marc Marquez. Meski demikian, Rossi nyatanya lumayan sering memperhatikan Marquez. Bahkan, pada peluang teranyar ia memberi nasihat pada pembalap berjuluk The Baby Alien itu.

Sejak mula kemunculannya di MotoGP pada 2013, Marquez telah langsung mencuri perhatian publik. Di musim perdananya itu Marquez langsung tampil sebagai juara walau usianya saat itu masih 20 tahun. Bahkan, sampai kini Marquez dapat dikatakan terus mendominasi kejuaraan dunia MotoGP.

Meski begitu, Rossi mengingatkan Marc Marquez agar tidak jemawa. Pasalnya, seiring berjalannya waktu tidak sedikit pembalap yang lebih muda dan mempunyai kualitas bermunculan. Rossi sendiri pun sudah mengalaminya, di mana ia yang dahulu merajai persaingan MotoGP, kini diungguli oleh pembalap yang lebih muda seperti Marquez.

Baca Juga: Dovizioso: Rossi Adalah Pembalap yang Cerdas

“Marquez berusia 25 tahun, ah tidak, dia telah 26 sekarang. Yang penting ialah hasil akhir. Marquez sudah menang dan tidak ada yang dapat mengatakan apa-apa. Untuk Marc itu tidaklah rumit. Bagi saya itu berbeda. Saya datang di kejuaraan MotoGP ketika 20 tahun dan bertarung dengan semua pembalap yang berusia 32-33 tahun,” ujar Rossi, mengutip dari Tutto Motori Web, Selasa (7/5/2019).

“Dia butuh tetap tenang dan mengambil aspek positif dari anak muda, sebab kadang-kadang mereka lebih powerful dari Anda, tetapi mereka juga dapat menjadi tantangan, motivasi. Saya pun belajar dari orang-orang muda seperti (Franco) Morbidelli, tidak selalu mereka yang belajar dari saya,” sambung Rossi.

(dwi/itc)

Tinggalkan Balasan