Pasca Kebakaran Rutan Siak, 31 Napi Masih Dalam Pengejaran

Pasca Kebakaran Rutan Siak, 30 Napi Masih Dalam Pengejaran

Indonesian Today’s, Siak – Hingga Sabtu (11/5/2019) siang, lebih dari 30 narapidana belum tertangkap sesudah kabur pasca kerusuhan dan kebakaran di Rutan Kelas II B Siak Sri Indrapura, Riau.

Polisi masih memburu 31 napi yang melarikan diri. Razia pun dilangsungkan untuk memberi batas ruang gerak semua buron yang kabur saat kebakaran Rutan di Siak.

“Yang jelas untuk di wilayah Siak ini seluruh pintu keluar sudah kami blokir, dengan kata lain kita lakukan razia, kemudian juga polres-polres di sebelah pun melakukan hal yang sama untuk mengantisipasi ruang gerak mereka,” ucap Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, kepada Indonesia Today via sambungan telepon.

Sementara itu, 617 dari total 648 napi dan tahanan yang menghuni rutan itu untuk sementara dievakuasi ke beberapa lembaga pemasyarakatan lain di dekat Siak sebab sebagian bangunan rutan hangus terbakar.

“Yang jelas saat ini kondisi sudah kondusif, jadi petugas di lapangan, ada yang dari polres, dari polda, dan dari Polri, sedang mengupayakan proses pengungsian para napi-napi guna dipindah ke lapas lain,” terang Sunarto.

Baca Juga: Begini Kronologi Kebakaran di Rutan Kelas II B Siak

Meski demikian, Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo yang mengunjungi langsung rutan pascakerusuhan mengaku bahwa satu pucuk senjata api tak ditemukan dari tempat kejadian.

“Satu pucuk senjata jenis shotgun kepunyaan petugas rutan hilang. Diduga diangkut kabur warga binaan,” ujarnya.

(atp/itc)

Tinggalkan Balasan