Benarkah Pelabuhan Kuala Tanjung Akan Dijual Ke China

Benarkah Pelabuhan Kuala Tanjung Akan Dijual Ke China

Indonesian Today’, Jakarta – Beberapa kalangan menyinggung bahwa pemerintah akan menjual aset di Pelabuhan Kuala Tanjung. Hal itu seiring kerjasama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan perusahaan asal China yang menjadi operator di Pelabuhan Kuala Tanjung.

Isu itu pun langsung ditentang dengan tegas oleh Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan. Berdasarkan keterangan dari Luhut, pemerintah sama sekali tidak menjual Pelabuhan K. Tanjung.

“Kalau ada pihak yang bilang Kuala Tanjung akan dijual, itu enggak benar,” ujarnya dalam acara Afternoon Team di Kantor Kemenko bidang Kemaritiman, Jakarta.

Baca Juga: Nilai Tukar Rupiah Kian Melemah

Berdasarkan keterangan dari Luhut, pemerintah tidak mungkin mempertaruhkan harga diri untuk pihak asing. Lagi pula, pemerintah telah memikirkan matang dan tidak mungkin dengan mudah menjual aset negara.

“Jangan dipikir bego. Kita enggak bego-bego banget kok,” ujarnya.

Berdasarkan keterangan dari Luhut, semua elemen di pemerintahan berkomitmen untuk menciptakan Indonesia menjadi negara maju. Artinya tidak harus lagi menjual-jual aset negara ke pihak asing.

“Tidak perlu kita lakukan hal tersebut karena kita cukup tau untuk mengerjakan itu,” tutur Luhut Panjaitan.

(din/itc)

Tinggalkan Balasan