Tawuran Dua Kelompok Massa Karena Motor Ngebut

Tawuran di Jembatan Siak IV Karena Motor Ngebut

Indonesian Today’s, PekanbaruTawuran dua kelompok massa terjadi di area jembatan Siak IV yang belum lama ini difungsikan. Bentrok terjadi karena terdapat pemuda yang mengemudikan sepeda motor sambil mengebut di depan masjid.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, tawuran dua kelompok massa ini bermula dari seorang pemuda Kelurahan Meranti Pandak mengebut dengan sepeda motornya di sekitar masjid di Jalan Sembilang.

Ketika ngebut melewati masjid, pemuda Kelurahan Limbungan meneriaki dan memakinya. Tak terima atas makian tersebut, pemuda tadi memanggil rekannya.

Kelompok pemuda Kelurahan Meranti Pandak mendatangi pemuda di Kelurahan Limbungan. Mereka datang membawa kayu batu dan terdapat senjata tajam jenis parang dan lain-lain.

Sekitar pukul 19.00 WIB, kedua kelompok massa tadi terlibat bentrok. Merasa didatangi kelompok pemuda luar, warga di Kelurahan Limbungan juga melakukan perlawanan. Bentrok kedua belah pihak tidak terhindari.

Baca Juga: Tawuran Pecah Di Jembatan Siak IV Pekanbaru

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Susanto saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut.

“Iya, miskomunikasi saja. Ada seorang warga yang melintas dengan sepeda motornya sambil ngebut,” ucap Susanto, Kamis (16/5/2019).

Namun menurut keterangan dari Susanto, malam ini kondisi sudah kondusif.

“Sudah kondusif, kedua belah pihak telah kita bubarkan. Ada dua warga terluka akibat terkena lemparan batu. Tapi telah dirujuk ke rumah sakit,” jelasnya.

Baca Juga: Dua Orang Terluka Akibat Tawuran di Jembatan Siak IV

Susanto mengungkapkan pengamanan ini juga dibantu Polda Riau dan pihak TNI. Aparat keamanan bersama-sama guna meredam kondisi pasca bentrokan.

“Situasi telah kondusif, kita harapkan seluruh pihak dapat menahan diri. Kita masih melakukan pengembangan dalam masalah ini. Tapi intinya, kondisi sudah aman,” ujar Susanto.

(atp/itc)

Tinggalkan Balasan