Meski Dipukul Mundur, Massa Aksi Tetap Bertahan di Bawaslu

Meski Dipukul Mundur, Massa Aksi Tetap Bertahan di Bawaslu

Indonesian Today’s, Jakarta – Pihak kepolisian telah memaksa bubar massa aksi Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR)‎ yang melakukan aksi demonstrasi semenjak siang tadi sampai malam hari ini di depan Gedung Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Massa aksi dipaksa bubar sekira pukul 21.00 WIB.

Bahkan, polisi sudah membuka arus lalu lintas di Jalan MH Thamrin dari arah Medan Merdeka ke Bundaran Hotel Indonesia (HI). Namun, masih ada beberapa massa aksi yang bertahan di depan Gedung Bawaslu sampai pukul 22.30 WIB.

Baca Juga: Bentrokan Massa dan Polisi Pecah di Depan Kantor Bawaslu

Sejumlah massa yang berjumlah ratusan itu masih berdiri di depan barrier (kawat berduri) yang dipasang pihak Kepolisian di depan Gedung Bawaslu. Mereka berdiri seraya berorasi dan meneriakkan tuntutannya.

“Buka, buka, buka kawatnya, buka kawatnya sekarang juga,” teriak massa aksi di depan Gedung Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakpus, Selasa (21/5/2019), malam.

Baca Juga: Ribuan Masssa Pendukung Prabowo-Sandi Mulai Bergerak ke Bawaslu

Arus lalu lintas dari arah Medan Merdeka ke Bundaran HI ramai padat. Beberapa motor terparkir di bahu jalan depan Gedung Sarinah. Sementara jalan di depan Gedung Bawaslu dari arah Bundaran HI ke Medan Merdeka hingga kini masih ditutup.

Sekadar informasi, sejumlah massa berkumpul di depan Gedung Bawaslu, Jakarta Pusat, semenjak siang sampai dini hari ini. Massa itu berkumpul sesudah Komisi Pemilihan Umum (KPU) memberitahukan hasil rekapitulasi penghitungan suara Pemilu, pada 21 Mei 2019, dini hari.

(did/itc)

Tinggalkan Balasan