Kemungkinan Adanya Aksi Massa, Polri Siaga 1 di Gedung MK

Kemungkinan Adanya Aksi Massa, Polri Siaga 1 di Gedung MK

Indonesian Today’s, Jakarta – Arus lalin di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat masih belum dapat dilalui untuk pengendera yang ingin melintas. Polisi siaga 1 berjaga disekitar gedung MK.

Berdasarkan pantauan, Jumat (24/5/2019) terlihat jalan Medan Merdeka sepi dari pengendara disebabkan jalan masih ditutup. Hal ini karena pihak kepolisian masih mengepung jalan ke arah Istana Merdeka ataupun sebaliknya.

Tidak cuma itu, aparat kepolisian dari TNI dan Polri pun bersiaga. Mengingat jalan Medan Merdeka ini merupakan tempat Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengurusi sengketa pemilu.

Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Harry Kurniawan menyatakan penutupan Jalan Medan Merdeka Barat ini tetap dilaksanakan hingga hari ini menyusul adanya sejumlah aksi yang dilaksanakan di Bawaslu kemarin pasca kericuhan.

Baca Juga: Prabowo-Sandi siapkan Materi Gugatan ke MK

“Terkait pengaman penutuapan jalan Medan Merdeka Barat ini kan sudah beberapa hari yang lalu berhubungan ada sejumlah aksi yang dilakukan di kantor Bawaslu. Hingga kini masih kami tutup di Medan Merdeka Barat,” tutur Harry di gedung MK, (24/5/2019).

Mengenai kabar yang dimana kemungkinan ada aksi di depan gedung MK, Harry menekankan pihaknya belum menemukan laporan. “Kami belum menemukan laporan ya,” ucapnya.

(set/itc)

Tinggalkan Balasan