Karna Postingan Istri, Dandim Kendari Dicopot Dari Jabatan

dandim kendari

Indonesian Today’s, Kendari – Kolenel HS, Komandan Kodim (Dandim) Kendari, resmi dicopot dari jabatannya disebabkan posting-an sang istri terkait penusukan yang terjadi pada Menko Polhukam Wiranto. Istrinya disebut akan diproses lewat peradilan umum karena diduga melanggar UU ITE.

“Melanggar UU ITE nomor 19 Tahun 2016 yang diperbarui dari UU nomor 11 Tahun 2008. Otomatis peradilannya peradilan umum sebab istrinya bukan militer maka berlaku undang-undang ini,” ucap Kolonel Inf Maskun Nafik, Kapendam XIV Hasanuddin, Jumat (11/10/2019) malam.

Baca Juga: Setelah Heboh Sindir Wiranto, Awkarin Kini Respon Tara Basro

Nafik mengungkapkan pencopotan HS karena postingan sang istri dilakukan karena dinilai menjatuhkan martabat prajurit. Dia mengatakan harusnya keluarga prajurit pun turut menjaga sikap dan perbuatan.

Baca Juga: Video Full ‘Vina Garut’ [3 in 1] Hingga Positif HIV

“Kan kita ini dari aawal diperintahkan oleh pimpinan baik untuk prajurit, istri dan keluarga tersebut untuk tidak memposting hal-hal yang sehubungan dengan SARA, atau membuat konten-konten yang menjatuhkan martabat sebagai prajurit atau istri prajurit atau men-share, memposting share meskipun bukan buatannya tapi hal tersebut menimbulkan yang berimplikasi terhadap terganggunya situasi sosial atau menjadi polemik. Akhirnya martabat militernya menjadi terganggu atau boleh disebutkan kehormatan militernya jatuh,” jelasnya.

Baca Halaman Selanjutnya…

Tinggalkan Balasan