Seram! Penampakan Topan Hagibis Dari Angkasa

topan hagibis

Indonesian Today’s, JakartaTopan Hagibis bergerak di lautan Pasifik ke Jepang. NASA pun menyangkal fotonya dengan satelit mereka dari angkasa.

“Hal menarik dari topan ini ialah sangat cepatnya, dia menjadi semakin intensif,” ucap Patrick Duran dari Pusat Penelitian dan Transisi Prediksi Jangka Pendek (SPoRT) NASA.

Baca Juga: Setelah Heboh Sindir Wiranto, Awkarin Kini Respon Tara Basro

‘Mata’ badai yang kecil adalah pertanda bahwa badai ini paling intens. Hagibis mengumpulkan kekuatan dalam kecepatan tinggi, dengan angin yang ditimbulkannya meningkat sampai 180 kilometer per jam.

Topan Hagibis ini diduga menghantam pulau yang sangat padat populasinya di Jepang, Honshu, pada hari Sabtu waktu setempat. Toko-toko, pabrik dan jaringan kereta api telah ditutup sementara dan perhelatan Piala Dunia Rugby dan Formula 1 pun terancam terganggu.

Baca Juga: VIDEO Dunia Malam Bali, Surga Para Bule (18+)

Badan Meteorologi Jepang (JMA) mengklasifikasikannya dalam tingkat tertinggi seperti badai ganas. Tapi menanggalkan daratan, ia memperkirakan akan sedikit kehilangan dengan status menjadi topan paling kuat.

Perlambatan terjadi pada udara yang lebih kering dan suhu permukaan laut yang lebih dingin. JMA seraya mengumumkan sejumlah kemungkinan akan terpecahkan oleh topan ini.

Baca Juga: Video Full ‘Vina Garut’ [3 in 1] Hingga Positif HIV

Pada kondisinya kini dengan skala Saffir Simpson, Hagibis masuk kategori 4 dan beranjak menuju kategori 5. “Topan ini bisa memecahkan masalah tingkat perhitungan angin dan angin,” jelas JMA.

(mif/itc)

Tinggalkan Balasan