Supporter Indonesia Dikeroyok di Malaysia, Sikap Syed Saddiq Berbeda Dengan Imam Nahrawi

Sikap Syed Saddiq Saat Supporter Indonesia Dikeroyok di Malaysia

Indonesian Today’s – Insiden tidak menyenangkan dialamai oleh suporter Indonesia, yang melakukan awaydays untuk mendukung Timnas Indonesia bertanding melawan Malaysia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G, Selasa (19/11/19).

Bermain di Stadion Bukit Jalil, tuan tuan rumah (Malaysia) menang dengan skor 2-0. Pertandingan tersebut berlangsung dengan tensi panas, terutama di tribun kedua suporter penuh rivalitas itu.

Puncaknya usai pertandingan. Sebuah kericuhan pecah, antar suporter Indonesia dan Malaysia yang saling lempar benda tumpul hingga flare. Beruntung pihak keamanan dapt bertindak sigap, dan insiden dapat diredam agar tidak menjalar lebih luas.

Baca Juga: Penuhi Undangan PSSI, Shin Tae-yong Tertantang Tangani Timnas

Gesekan panas antar kedua suporter rupanya telah terjadi semenjak sehari sebelum pertandingan. Sebuah insiden pengeroyokan terhadap suporter Indonesia terjadi pada Senin (18/11/19) pukul 02:00 pagi waktu setempat.

Dalam suatu video yang saat ini viral beredar, terlihat suporter Timnas Indonesia dipukul dan ditendang oleh sekelompok orang berbahasa Melayu mengenakan baju berwarna kuning.

Berdasarkan keterangan dari korban yang diketahui sebagai suporter klub Liga 1, Semen Padang tersebut menjelaskan, pengeroyokan terjadi di jalan Alor mengarah ke Bukit Bintang.

Saat hendak meninggalkan jalan Alor mengarah ke penginapan usai mencari tempat makan, korban yang pulang memakai taksi online, tiba-tiba dihadang sekelompok orang tak dikenal yang diduga suporter Timnas Malaysia.

Lihat Video Halaman Selanjutnya…

Tinggalkan Balasan