Diskon ‘Black Friday’ Banyak Memakan Korban Jiwa

Diskon Besar-besaran Black Friday

Indonesian Today’s, JakartaBlack Friday adalah salah satu pesta melakukan pembelian barang online, jatuh pada Jumat, tanggal 29 November 2019. Pesta melakukan pembelian barang ini selalu diramaikan dengan promo dan diskon dari sejumlah e-commerce dan toko-toko offline.

Black Friday bukan suatu hal yang asing bagi para pemburu diskon. Inilah hari ketika barang impian dicari karena diskon gila-gilaan. Namun, tak semua orang di hari itu ceria menyambut diskon.

Berdasarkan dari sebuah mitos, istilah Black Friday berasal dari perubahan pembukuan perusahaan dari merugi (biasanya berwarna merah) menjadi untung (berwarna hitam).

Baca Juga: 6 Tren Warna Rambut 2020 Paling Keren Guys!

Blackk Friday umumnya diadakan sehari sesudah Thanksgiving, suatu hari raya khas Amerika Serikat yang jatuh pada Kamis minggu keempat November. Jumatnya, sejumlah perusahaan seringkali menggelar diskon besar-besaran dan promo melakukan pembelian barang baik secara online maupun offline.

Di Amerika, mall dan toko-toko besar selalu penuh dengan orang yang mengantri untuk melakukan pembelian barang sejak Kamis sore.

Baca Halaman Berikutnya…

Tinggalkan Balasan