Museum HAM Munir Dibangun Dengan Anggaran 10 Miliar

Museum HAM Munir mulai dibangun

Indonesian Today, Malang – Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur meletakan batu pertama pembangunan Museum Hak Asasi Manusia (HAM) Munir di Kota Batu, Malang, Jawa Timur, Minggu (8/12/2019).

Rencananya, Museum HAM pertama dan satu-satunya di Indonesia tersebut akan di bangun dengan total perkiraan anggaran mencapai Rp 10 miliar. Dana tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Khofifah mengatakan, tadinya dirinya mengaggarkan sebesar Rp 5,2 miliar.

Baca Juga: Amien Rais Beberkan Terkait Prabowo Jadi Menteri Pertahanan

Namun, perkiraan itu diprediksi akan kurang untuk memenuhi seluruh pembangunan museum yang direncanakan bakal dibangun dengan tiga lantai.

“Tapi yang telah sampai ke Pemprov, sudah sampai dan selesai sudah dirapatkan dengan DPRD, sudah diputus tanggal 22 November lalu, 5 (Rp 5 milliar),” ujar Khofifah.

“Ternyata terdapat pengembangan peruntukkan hingga 10 (Rp 10 miliar), tadi dipresentasikan. Saya baru dapat kabar ternyata ada beberapa maksimalisasi ruang dan seterusnya. Ya nanti kita bahas kurangnya,” lanjut dia.

Terkait dengan pengelolaannya, Khofifah menyerahkannya kepada Yayasan Museum HAM Omah Munir.

Lihat Halaman Selanjutnya…

Tinggalkan Balasan