Jiwasraya Belum Selesai, Muncul Skandal 10 T Korupsi Asabri

Asabri Korupsi Diduga Mencapai 10 Triliun

Indonesian Today, Jakarta – Mahfud MD, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan mengungkapkan skandal di PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri) tidak kalah fantastis dibandingkan dengan skandal PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dengan kerugian finansial negara puluhan triliun.

Mahfud MD mendapat laporan bahwa dugaan korupsi di Asabri di atas Rp 10 triliun dari yayasan yang dikumpul dari seluruh prajurit TNI.

Asabri Korupsi
Asabri Korupsi

“Saya mendengar terdapat isu korupsi di Asabri yang mungkin itu juga tidak kalah fantastisnya dengan permasalahan Jiwasraya. Di atas Rp 10 triliun itu,” kata Mahfud di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (10/1/2020).

“Asabri itu punyanya orang kecil. Itu punyanya prajurit. Polisi, tentara yang pensiun-pensiun yang pangkatnya kecil. Itu kan cukup banyak yang tak punya rumah, tak bisa keluar,” lanjut Mahfud.

Baca Juga: Selain Puteri Novita Ramli, Suami Iis Dahlia Terseret Kasus Dirut Garuda [VIDEO]

Mahfud langsung melakukan serangkaian tahapan strategis. Salah satunya memanggil sejumlah menteri antara lain Erick Thohir dan Sri Mulyani selaku Menteri BUMN dan Menteri Keuangan. Mahfud menegaskan jangan ada toleran terhadap korupsi.

Lihat Halaman Selanjutnya…

Tinggalkan Balasan