5 Kisah Chaerul, Montir Lulusan SD Yang Berhasil Membuat Pesawat Ultra Light

Pesawat Buatan Chaerul, Montir Lulusan SD

Indonesian Today, Pinrang – Seorang montir sepeda motor yang memiliki nama Chaerul asal Pinrang, Sulawesi Selatan sukses menerbangkan pesawat dengan bahan bekas miliknya. Keberhasilan itu disambut riuh tepuk tangan penduduk yang menonton kejadian bersejarah itu.

Ini adalah percobaannya yang berhasil, sesudah sebelumnya pernah melakukan 5 kali uji coba terbang namun gagal.

Pesawat Buatan Chaerul
Pesawat Buatan Chaerul

Berikut Indonesiantoday merangkum 5 fakta kisah Chaerul montir pembuat pesawat.

1. Seorang montir sepeda motor

Chaerul diketahui adalah seorang montir asal Langga, Pallameang, Mattiro Sompe, Pinrang, Sulawesi Selatan. Ia dibantu oleh dua karyawan bengkelnya, Muh Yusuf dan Wawan, untuk merakit pesawat terbang.

2. Lulusan sekolah dasar

Meski alumni sekolah dasar tekad Chaerul untuk menciptakan pesawat sendiri tidak pernah gentar. Ia pun sering mengakses Internet guna mencari referensi.

Baca Juga: VIDEO Vanessa Angel Dilabrak Garneta Haruni Ditepi Jalan

“Walau saya lulus sekolah dasar, namun obsesi saya menciptakan pesawat tak surut. Referensi dari internet membuat saya semakin besar hati untuk berbenah pesawat produksi saya,” kata Chaerul, Minggu 1 Januari 2020.

3. Pesawat buatan Chaerul berhasil terbang setinggi 20 meter

Keberhasilan yang tidak pernah disangka oleh Chaerul dapat menerbangkan pesawat setinggi 20 meter dan sempat merasa was-was sebelum lepas landas.

“Pesawat diupayakan terbang dengan landasan pasir pantai. Saya terbang dengan perasaan was-was dan juga senang,” tutur Chaerul.

Lihat VIDEO Halaman Berikutnya…

Tinggalkan Balasan