4 Jenis Hewan Penyebab Virus Corona, Nomor 3 Tak Kamu Duga…

Hewan Penyebab Virus Corona Yang Ditakuti Dunia Saat Ini

Indonesian Today – Virus corona 2019-NcoV menjadi mimpi buruk yang ditakuti dunia saat ini. Di samping belum terdapat vaksin untuk mengobati virus ini, korbannya juga sudah menjangkau 1.000 orang dirawat dan 58 orang meninggal.

Bahkan di antara dokter yang menangani virus ini pun meninggal. Sebenarnya apa penyebab dari virus corona ini?

Belum dapat dipastikan, tetapi semua peneliti mengasumsikan virus ini berasal dari hewan. Dirangkum dari sekian banyak sumber, berikut adalah beberapa hewan yang disebut sebagai penyebab virus corona:

Virus Corona
Virus Yang Mematikan

1. Kelelawar
Kelelawar buah diperkirakan menjadi inang dari virus corona yang mengakibatkan penyakit SARS (sindrom pernapasan akut berat).

Kemampuannya dalam bermigrasi membuat kelelawar sebagai inang yang potensial untuk menyebarkan virus ke sekian banyak daerah.

Baca Juga: Nasri Banks, Dedengkot Sunda Empire Diperiksa Polda Jabar

2. Ular
Peneliti dalam jurnal Medical Virology melaporkan bisa jadi ular adalah asal mula adanya virus ini. Spesifiknya ialah ular kobra (Naja atra) dan Krait (Bungarus multicinctus).

Peneliti mengetahuinya dengan meneliti protein pada virus yang mengenali sel inang. Ini adalah petunjuk penting sebab dapat menyatakan bagaimana virus bisa beralih dari ular ke manusia.

Ular kobra dan krait ialah dua jenis ular berbisa yang banyak dijual di pasar hewan kota Wuhan, China. Bahkan kedua jenis ular ini kadang dipasarkan untuk dikonsumsi.

Lihat VIDEO Halaman Berikutnya…

Tinggalkan Balasan