Donald Trump Sebut Perangkat Huawei Berbahaya

Donald Trump, Presiden Amerika kian agresif dalam memerangi Huawei.

Usai memperkarakan perusahaan teknologi asal Cina tersebut untuk kesekian kalinya, kini Trump meminta negara-negara sahabat untuk tidak menggunakan Huawei juga. Jika tidak, Ia bakal memutus hubungan kerjasama intelijen.

“Instruksinya (Donald Trump) sangat jelas, meminta saya untuk memperingatkan negara-negara sahabat bahwa menggunakan jaringan 5G yang tidak dapat dipercaya dapat membahayakan kerjasama intelijen,” ujar Richard Grenell, Dubes Amerika untuk Jerman, sebagaimana dilansir dari Channel News Asia, Senin, 17 Februari 2020.

Donal Trump Huawei
Donald Trump Vs Huawei

Peringatan dari Trump itu bukanlah yang pertama kalinya. Sejak tahun lalu, Trump telah sering mengingatkan negara-negara sahabat untuk tidak menggunakan infastruktur internet 5G dari Huawei.

Baca Juga: 4 Jenis Hewan Penyebab Virus Corona, Nomor 3 Tak Kamu Duga…

Trump menyatakan Huawei sudah memata-matai dan mencuri data sensitif pemerintah Amerika lewat peralatan teknologi mereka.

Puncaknya, Amerika tidak mengizinkan semua perusahaan teknologi Amerika untuk menggunakan produk ataupun bekerjasama dengan Huawei.

Salah satu perusahaan itu ialah Google, developer sistem operasi Android. Dengan kata lain, Huawei tak dapat lagi menggunakan produk-produk Google di perlengkapan mereka.

Lihat VIDEO Halaman Berikutnya…

Tinggalkan Balasan