Ini Jejak John Kei, Hingga Ditangkap Kembali Karna Kasus Penembakan

Nama John Kei kembali muncul ke permukaan setelah ditangkap oleh Tim Gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Metro Tangerang Kota di wilayah Bekasi, Jawa Barat, Minggu (21/6) malam.

John Kei ditangkap lagi oleh polisi dan perannya dalam kasus kali ini masih didalami oleh kepolisian.

John Kei adalah salah satu ‘jagoan’ di Ibu Kota. Namanya kerap menghiasi media massa sejak awal 2000-an, bersama dengan kelompok Basri Sangaji dan Hercules.

Sampai akhirnya, John Kei terjerat kasus pembunuhan Bos PT Sanex Steel Indonesia, Tan Harry Tantono alias Ayung pada Januari 2012 silam. Ayung ditemukan tewas dengan 32 luka tusuk di dalam kamar hotel.

Polisi dengan sigap melakukan penyelidikan dan menemukan dugaan bahwa kasus tersebut melibatkan kelompok John Kei. Beberapa anak buah John Kei lantas diciduk aparat kepolisian.

john kei ditangkap

Kepada polisi, mereka menyinggung bahwa John Kei tak terlibat dalam kasus pembunuhan tersebut. Namun, John Kei akhirnya ikut diciduk pada Februari 2012.

Baca Juga: Ternyata Ruslan Buton Dipecat Karena Tangkap TKA China, Bukan Kasus Pembunuhan

Dalam proses hukum yang dijalani, John Kei ditetapkan bersalah melanggar Pasal 340 KUHP mengenai pembunuhan berencana. Ia juga divonis dengan hukuman 12 tahun penjara.

Namun, Mahkamah Agung memperberat vonis John Kei menjadi 16 tahun penjara pada pertengahan 2013 lalu. Ia pun menjalani hukuman di Lapas Permisan, Nusakambangan, Jawa Tengah.

Selama di Nusakambangan, John Kei ditempatkan di penjara super maximum, yang merupakan blok khusus untuk narapidana yang dianggap berisiko tinggi, sekitar tiga bulan.

Lihat Video Halaman Selanjutnya…

Tinggalkan Balasan