Masjid Nurul Islam Perawang Potong 50 Hewan Kurban, Terbanyak di Kecamatan Tualang

Masjid Nurul Islam

Indonesian Today, Riau – Masjid Nurul Islam, Kecamatan Tualang, Siak baru melaksanakan pemotongan hewan kurban pada hari ini, Sabtu (1/8/2020).

Setidaknya ada 46 ekor sapi dan 4 ekor kambing yang akan disembelih. Jumlah ini adalah yang terbanyak di kecamatan Tualang, Kabupaten Siak.

“Jumlah hewan kurban ada 50 ekor. Terdiri dari 46 sapi dan 4 ekor kambing,” ujar Ketua Panitia Kurban Masjid Nurul Islam H.Muslech di lokasi, Sabtu (1/8/2020).

Muslech juga menjelaskan peserta kurban tahun ini berjumlah 326 peserta, dengan jumlah keseluruhan panitia 260 orang yakni untuk petugas cincang hewan, administrasi dan konsumsi.

Baca Juga: Sapi Kurban Jokowi Jenis Ongole Dengan Berat Di Atas 1 Ton

“Tahun ini jumlah peserta kurban sebanyak 326 peserta, dan ada 225 panitia cincang kurban, 20 panitia administrasi dan dibantu sekitar 15 ibu-ibu di sekitar Masjid Nurul Islam untuk menyiapkan konsumsi pada saat pelaksanaan kurban,” imbuhnya.

Sementara itu, Djarot selaku panitia turut menjelaskan, hewan kurban tahun ini dibeli dari beberapa tempat peternakan yakni, dari Payakumbuh, Muara Fajar dan Koto Gasib.

Masjid Nurul Islam

“Hewan kurban ini kita beli dari beberapa rumah peternakan, untuk sapi dari Payakumbuh Sumatera Barat, sebagian lagi dari Muara Fajar dan Gasib”, jelas Djarot.

Pemotongan hewan kurban di Masjid Nurul Islam tahun ini juga dihadiri oleh Nanang Suhendar, Lurah Perawang dan Yuhendrizal, Kader dari Partai PAN yang juga turut berpartisipasi.

Baca Juga: Alasan Luhut Dukung TKA China Masuk Indonesia

Nanang Suhendar juga memberikan bantuan berupa masker sebagai bentuk kepedulian terhadap dampak dari wabah corona.

“Pemberian masker ini adalah sumbangan pribadi saya sebagai bentuk dari perhatian kita, bahwa pemerintah wajib mengawasi protap kesehatan, khususnya di lingkungan Masjid Nurul Islam. Pengawasan lebih kita fokuskan disini sebab dari kurban tahun ini, dibandingkan dengan Masjid lain, Masjid Nurul Islam adalah yang terbanyak jumlah hewan kurbannya”, ucap Nanang Suhendar.

Sebagai informasi, nantinya daging kurban dari Masjid Nurul Islam ini akan dibagikan ke warga-warga kurang mampu serta panti asuhan disekitar Kabupaten Siak, Kecamatan Tualang khususnya.

(atp/itc)

TONTON JUGA:

Tinggalkan Balasan