Sapi Kurban Jokowi Jenis Ongole Dengan Berat Di Atas 1 Ton

Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, melaksanakan pemotongan hewan kurban dan sapi Jokowi pada hari ini, Sabtu (1/8/2020).

Indonesian Today, Jakarta -Terdapat 20 ekor sapi dan 15 ekor kambing yang akan disembelih.

“Jumlah hewan kurban berjumlah 35 ekor. Terdiri dari hewan sapi dan 15 kambing,” ucap Ketua Panitia Kurban Masjid Istiqlal Abu Hurairah, Sabtu (1/8/2020).

Abu Hurairah mengatakan jumlah keseluruhan keseluruhan kurban yang segera disembelih sudah termasuk dari hewan kurban milik Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, yaitu sapi berjenis ongole dengan berat di atas 1 ton.

“Hewan kurban ini berasal dari Presiden dan wakil, panitia menyampaikan terima kasih. Meskipun salat Idul adha tak digelar, namun hewannya dititipkan di sini,” imbuhnya.

sapi jokowi
Sapi Jokowi

Abu melanjutkan, pihaknya telah menaksir total dari keseluruhan daging sapi yang akan diperoleh sebanyak 6.387 kilogram. Sementara daging kambing berjumlah 628 kilogram.

“Kami taksir, hewan kurban yang bakal kami peroleh tahun ini, 6.387 kilogram. Kambing 628 kilogram. Sudah kami survei sebelumnya. Kami prioritaskan dengan warga yang bertetangga dengan masjid Istiqlal. Yaitu, kecamatan Sawah Besar,” lanjut Abu.

Baca Juga: Haji 2020 Ditiadakan, Dana 135 Triliun Digunakan Pemerintah Untuk APBN dan Penanganan COVID-19

Pelaksanaan pemotong akan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB. Dimana akan diawali dengan pemotongan sapi bernis peranakan ongole (PO) kepunyaan Presiden Joko Widodo.

Pemotongan hewan kurban ini pun mengikuti protokol kesehatan. Dimana petugas diberi batas dengan hanya berjumlah 50 orang, lalu wajib menggunakan alat pelindung diri (APD), mengenakan masker hingga faceshield.

(ris/itc)

Tinggalkan Balasan