Merah Putih Berkibar di Dasar Laut Pulau Pandang

Bendera Merah Putih Pulau Pandang

Indonesian Today, Pulau Pandang – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tanjung Balai Asahan, Kabupaten Batubara, mengibarkan bendera Merah Putih di kedalaman 15 meter di Laut Pulau Pandang, Sumatera Utara.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia.

Pengibaran bendera dilakukan oleh puluhan personel Lanal Tanjung Balai. Mereka harus berjibaku dengan derasnya arus di dasar Laut Selat Malaka. Setelah prosesi selesai, mereka mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-75.

Berdasarkan keterangan dari Letkol (P) Dafris, Danlanal Tanjung Balai Asahan, pengibaran bendera di kedalaman 15 meter ini sebagai bentuk rasa cinta Tanah Air. Kemudian dapat menumbuhkan motivasi kebersamaan serta wawasan kebangsaan.

Baca Juga: Profil Indrian Puspita Rahmadani dan Paskibraka di Istana Merdeka

Di samping itu, guna mengenalkan wisata alam dan bawah air di Pulau Pandang. Lokasi wisata Pulau Pandang sangat estetis dan menawan untuk dikunjungi wisatawan.

“Kegiatan ini dalam rangka menyemarakan 17-an. Kemudian menumbuhkan rasa cinta Tanah Air serta wawasan kebangsaan,” ucap Dafris, Senin (17/8/20).

Pemerintah menyatakan perayaan HUT ke-75 RI dirayakan secara sederhana dan dilangsungkan secara khidmat. Perayaan ini sebagai bentuk syukur bahwa Indonesia sudah menjadi negara besar yang kokoh secara ekonomi, sosial, politik dan kebudayaan hingga saat ini.

(red/itc)

Tinggalkan Balasan