Corona di Pekanbaru Serang Usia Produktif

Indonesian Today, RiauDinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Provinsi Riau menyatakan, masyarakat yang positif terjangkit Corona didominasi oleh usia produktif di kisaran 26-45 tahun.

“Untuk kasus positif Covid-19 yang menyerang usia 26-45 tahun sejumlah 142 orang,” kata dr Zaini Rizaldi, Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru dalam keterangan, Minggu (16/8).

Sedangkan untuk anak usia 0-5 tahun berjumlah sekitar tujuh orang, umur 5-11 tahun enam orang. Berikutnya umur 11-25 tahun 49 orang, umur 46-65 tahun 71 orang dan umur 65 tahun ke atas berjumlah 12 orang.

virus corona pekanbaru
Dinas Kesehatan Provinsi Riau

Berdasarkan keterangan dari Zaini Rizaldi, sebaran kasus tertinggi masih tercatat di Kecamatan Tampan yang menjangkau 63 kasus, disusul Tenayan Raya 34 dan Marpoyan Damai 33 kasus.

Berikutnya di Kecamatan Bukit Raya 32 kasus, Rumbai Pesisir 22, Payung Sekaki 22, Sukajadi 22, Sail 15, Rumbai delapan, Pekanbaru Kota delapan, Senapelan linma dan Kecamatan Limapuluh empat kasus.

Baca Juga: Surabaya Masih Status Zona Merah Corona, Pemkot Malah Ngotot

“Dengan besarnya kerugian secara ekonomi, kesehatan dan kemanusiaan maka sebagai upaya mengurangi penyebaran Covid-19 tersebut maka masyarakat perlu disiplin merealisasikan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak sosial aman dan jaga jarak fisik aman serta jangan lupa membasuh tangan,” ujarnya seperti dikutip dari Antara.

Zaini juga menyampaikan corona atau severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) ialah virus yang menyerang sistem pernapasan.

Penyakit karena infeksi virus ini dinamakan Covid-19. Sehingga dapat menyebabkan gangguan ringan pada sistem pernapasan, infeksi paru-paru yang berat, hingga kematian.

Tonton Juga:

(atp/itc)

Tinggalkan Balasan