Cara Cek dan MENDAPATKAN Bansos 500 ribu dari Kemensos

Indonesian Today, Jakarta – Kementerian Sosial mulai mencairkan bantuan sosial (bansos) tunai sebesar Rp 500 ribu per keluarga. Rencananya, bantuan tersebut akan segera cair pada September ini.
Bagaimana cara cek dan mendapatkan Bansos 500 ribu tersebut?

Untuk mengetahui apakah nama anda terdaftar dalam penerima bansos atau tidak, dapat dilakukan dengan membuka website cekbansos.siks.kemsos.go.id. Pengguna hanya perlu memasukkan data pada kolom yang tersedia.

Berikut cara cek nama di cekbansos.siks.kemsos.go.id:

Syarat Penerima Bansos

bansos 500 ribu
Syarat Bansos 500 ribu

Bansos sebesar Rp 500 ribu per keluarga akan disalurkan untuk 9 juta orang yang terdata sebagai peserta program sembako (BPNT) yang tidak menerima Program Keluarga Harapan (PKH).

Baca Juga: Alasan Luhut Dukung TKA China Masuk Indonesia

Kementerian Sosial sendiri sudah mempersiapkan dana sebesar Rp 4,5 triliun. Nantinya, bansos tunai akan disalurkan kepada orang yang terdaftar melalui bank Himbara dan Mandiri

Cara Cek Nama di cekbansos.siks.kemsos.go.id

Buka website Kementerian Sosial di alamat https://cekbansos.siks.kemsos.go.id/. Kemudian, pilih dan isi data menurut ID dari NIK atau JK/KIS. Kemudian, isi nomor dan nama anda sesuai KTP.

Baca Juga: Ini Jenis Usaha Yang Bebas Cicilan Kredit Finansial atau Bank

Kemudian, klik ‘cari’ dan data berupa penerima dan jenis bansos akan segera keluar di layar. Selamat mencoba buka website cekbansos.siks.kemsos.go.id!

TONTON VIDEO BERIKUT…!!!

(atp/itc)

Tinggalkan Balasan