Pembagian BLT Pusat di Kecamatan Tualang Berjalan Kondusif

BLT Pusat
Bripka Arya S, Himbau Social Distancing

Indonesian Today, Riau – Ratusan warga di Kecataman Tualang, Kabupaten Siak, memadati (aula ex kantor camat Tualang) di Jalan Kesehatan, Kelurahan Perawang untuk menerima bantuan langsung tunai (BLT) dari pemerintah pusat, (Sabtu, 05 Mei 2020).

Kepadatan warga terjadi sejak pagi namun tetap mematuhi standar protokol kesehatan.

Berdasarkan pantauan indonesiantodays.com, ratusan warga telah berdatangan sejak pagi dan memadati aula di Jalan Kesehatan untuk mendapatkan BLT sebesar Rp 600 ribu.

Warga pun rela menunggu lama untuk mendapatkan panggilan dari petugas guna mencairkan bantuan tersebut dengan membawa surat keterangan sebagai syarat penerima bantuan.

“Ya buat belanja sehari-hari, buat makan dan kebutuhan anak. Dapatnya Rp 600 ribu,” kata Fanji, salah seorang warga Kelurahan Perawang yang menerima BLT di lokasi.

Baca Juga: Cara Cek dan MENDAPATKAN Bansos 500 ribu dari Kemensos

Meski antrian masyarakat penerima bantuan cukup padat, namun situasi tetap kondusif, berjalan lancar dan tertib, tidak terjadi kericuhan atau saling berdesakan.

“Sejak pagi hingga siang ini keadaan aman terkendali, berjalan kondusif, saya tetap menjaga situasi di lokasi sampai kegiatan selesai”, tegas Bripka Arya S, Kamtibmas Kelurahan Perawang.

blt pusat

Hal senada pun diungkapkan Rudiansyah. Warga Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang. Warga berusaha untuk menjaga jarak dengan warga lainnya, serta menggunakan masker sesuai himbauan Pemerintah.

“Kita pakai masker dan tetap waspada saja. Sudah sekitar 15 menit antri,” kata Rudiansyah.

Sementara Afriza, selaku fasilitator Dinas Sosial Kelurahan Perawang menjelaskan, ada 1.182 warga penerima bantuan yang akan dibagikan hari ini, serta mengatur warga agar tetap menjaga jarak guna menghindari penyebaran virus corona.

Ia beberapa kali memberikan imbauan kepada warga yang sedang antri.

Baca Juga: Kades Perawang Barat Diduga Lakukan Pungli Surat Tanah

“Yang pasti dari aturan, kita sudah terapkan sesuai protokol kesehatan, kita terus menghimbau untuk tetap menjaga jarak, sebab pembagian BLT hari ini cukup banyak. Total warga penerima bantuan ada 1.182 kepala keluarga,” ujar Afriza.

“Sebenarnya untuk hari ini dan besok sistemnya sudah dibikin semaksimal mungkin, hanya yang jadi masalah jumlah yang masih membludak, karena setiap jamnya ada sekitar 150 sampai 300 orang yang berdatangan,” sambung Afriza.

TONTON VIDEO BERIKUT:

(atp/itc)

Tinggalkan Balasan