Terungkap! Isi Dalam Mobil Polisi Saat Penembakan Laskar FPI

penembakan laskar fpi
Penembakan Laskar FPI

Indonesian Today, Jakarta – Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) telah memberikan surat ke Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo untuk dapat mengecek mobil polisi dan laskar FPI. Hal ini dilakukan untuk mengusut tewasnya 6 laskar FPI yang tertembak di Tol Jakarta-Cikampek Km 50.

“Tim investigasi Komnas HAM RI telah melayangkan surat kepada Kabareskrim Polri untuk dapat memperoleh penjelasan terkait mobil dan berbagai informasi yang terdapat pada mobil tersebut. Termasuk di dalamnya mobil petugas Polda Metro Jaya dan mobil laskar FPI.

Permintaan keterangan ini dengan melihat dan mengecek mobil secara langsung,” Ucap Komisioner Komnas HAM Choirul Anam dalam penjelasan pers tertulisnya, Minggu (20/12/2020).

Baca Juga: Amien Rais Ibaratkan Jokowi Mirip Seperti Firaun

Anam berharap pihaknya bisa segera menerima surat balasan dari polri untuk dapat menemukan jadwal pemeriksaan mobil-mobil itu. Hal ini dilakukan supaya kasus tewasnya 6 laskar FPI ini dapat menemukan titik terang.

“Semoga pengambilan dan permintaan keterangan ini dapat dilaksanakan sesuai dengan jadwal. Kami berterima kasih kepada semua pihak atas kerja samanya selama ini, termasuk pihak FPI, Kepolisian dan masyarakat. Semoga segera dapat terlihat terang benderangnya peristiwa,” Sambungnya.

Sebelumnya, Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara menyebut pemeriksaan terhadap kendaraan tersebut akan dilaksanakan dalam pekan depan.

“Minggu depan. Maksudnya antara Senin-Rabu besok,” jelasnya.

LIHAT HALAMAN BERIKUTNYA…

Tinggalkan Balasan