Moeldoko Muluskan Jokowi 3 Periode ?

Benarkah Moeldoko Akan Muluskan Jokowi 3 Periode, Melalui Partai Demokrat ?

Indonesian Today, JakartaPresiden Joko Widodo angkat bicara soal isu perpanjangan masa jabatan presiden dari dua periode menjadi tiga periode. Tak butuh waktu lama, selang beberapa hari isu tersebut bergulir, Jokowi langsung menyatakan bantahan.

Ia mengatakan tak berniat dan tak berminat menjabat hingga tiga periode. Berbeda dari isu masa jabatan, Jokowi masih diam dan tak merespons manuver Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko terkait dengan kongres luar biasa (KLB) Partai Demokrat.

Padahal, sudah banyak pihak mendesak supaya Kepala Negara angkat bicara soal jabatan baru Moeldoko sebagai Ketua Umum Demokrat kubu kontra Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Namun, hampir dua minggu berselang, tak terlihat tanda-tanda Jokowi mau memberikan tanggapan atas manuver mantan Panglima TNI itu.

Jokowi 3 Periode
Moeldoko

Terkait hal ini, Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin memberikan alasan. Ia mengatakan, ada perbedaan antara isu perpanjangan masa jabatan presiden dengan KLB Demokrat yang melibatkan Moeldoko.

Baca Juga: Insiden Sidang Perdana Habib Rizieq Shihab, 31 Orang Diamankan

Berdasarkan keterangan dari Ngabalin, isu masa jabatan presiden tiga periode yang diembuskan Amien Rais itu berkaitan langsung dengan konstitusi negara.

“Karena dua hal yang berbeda. Kalau fitnah yang disebarkan oleh Amien Rais itu ialah bentuk daripada membenturkan presiden dengan hal yang berkaitan dengan konstitusi UUD 1945,” kata Ngabalin, Selasa (16/3/2021).

Ia mengatakan, pada akhir tahun 2019, Jokowi sudah angkat bicara terkait isu yang sama.

LIHAT VIDEO HALAMAN BERIKUTNYA…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *