Ketua Satgas Covid 19 Larang Kegiatan Halalbihalal Pasca Idul Fitri

Larangan Kegiatan Halalbihalal

Indonesian Today – Doni Monardo, Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menyatakan larangan kegiatan halalbihalal pasca Idul Fitri 2021, sebab dapat menimbulkan risiko tinggi terjadinya penularan virus corona.

“Jadi harap ini menjadi atensi bagi seluruh daerah, kegiatan halalbihalal dengan acara makan-makan pastinya punya risiko paling tinggi sekali,” ucap Doni yang ditayangkan di kanal YouTube Pusdalops BNPB, Minggu (23/5/2021).

Doni mengingatkan, selama bulan Ramadhan telah terjadi sejumlah klaster Covid-19 seperti klaster buka puasa bersama.

Baca Juga: 157 TKA China Masuk Lagi ke Indonesia, Diduga China Juga Sisipkan Intelijen Untuk Menguras Informasi Strategis

larangan kegiatan halalbihalal

Oleh karenanya, ia meminta masyarakat dapat saling mengingatkan satu sama lain akan risiko tertular virus corona.

“Harus ada yang tampil sebagai pahlawan kemanusiaan untuk berani mengingatkan supaya dapat meminimalisir risiko terkena Covid-19,” kata Doni.

Tak hanya itu, Doni juga mengatakan, prediksi akan terjadinya kenaikan kasus Covid-19 sudah sering disosialisakan pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Baca Juga: Parah! 279 Juta Data Penduduk Bocor Ternyata Diperjual Belikan

Hal tersebut, kata dia, mesti diimbangi dengan kerja sama semua elemen masyarakat agar jika kasus Covid-19 mengalami peningkatan, tidak sampai menjadikan sistem kesehatan nasional menjadi kolaps.

“Jangan sampai sistem kesehatan nasional kita kolaps, ini yang mesti kita jaga, sehingga pasien tetap mendapat perawatan dan tetap bisa mendapatkan kesembuhan mayoritas,” tutup Doni Monardo.

Baca Juga: Foto Syur Enzy Storia Beredar di Media Sosial, Lihat Sebelum Dihapus!

Tonton Juga:

(atp/itc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *