Pemerintah Jokowi Dobel Ndablek Kata Rizal Ramli, Karena Ini…???

Rizal Ramli Sebut Pemerintahan Jokowi Dobel Dablek,

Indonesian Today, Jakarta – Rizal Ramli, tokoh nasional mengkritik sekian banyak kebijakan pemerintah terkait mengurangi penularan Covid-19. Sebab, pemerintah hanya mengubah istilah tanpa hasil nyata mengatasi pandemi.

Dalam konteks itu, Rizal menanggapi istilah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dipakai pemerintah.

“Ini, kan, hanya ganti-ganti istilah saja. Dari ddulu apa yang terjadi di lapangan tetap tidak terdapat perubahan,” ucap eks Menko Ekuin tersebut dalam ketrangan persnya, Senin (12/7).

RIZAL RAMLI
Rizal Ramli dan Luhut Panjaitan

Rizal pun menganjurkan pemerintah dapat melakukan lockdown demi mengatasi pandemi seperti yang telah di atur dalam konstitusi yakni UU Kekarantianaan.

Baca Juga: Cara Daftar Bantuan UMKM Dijamin Cair

Akan tetapi, di sisi lain regulasi mewajibkan pemerintah untuk memberikan pangan terhadap masyarakat ketika keputusan melakukan lockdown.

Baca Juga: Amien Rais Ibaratkan Jokowi Seperti Firaun

“Kalau pemberlakuan lockdown seluruh rakyat mesti dikasih makan, bahkan ternak pun dikasih. Pemerintah enggak ingin pakai istilah lockdown,” ungkap dia.

Berdasarkan keterangan dari Rizal Ramli, tidak heran bilamana PPKM Darurat pada prakteknya di lapangan tidak ada perubahan selama rakyat tidak memperoleh bantuan sosial.

Baca Juga: 157 TKA China Masuk Lagi ke Indonesia, Diduga China Juga Sisipkan Intelijen Untuk Menguras Informasi Strategis

“Kalau rakyat dikasih makan, uang, obat-obatan di-lockdown sebulan enggak masalah. Ini pemerintah dobel ndablek, nyuruh rakyat di tetap di rumah tetapi tidak diberi makan,” kata Rizal.

TONTON VIDEO BERIKUT:

(atp/itc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.